Selasa, 12 Juli 2011

point menjadi Mig33 Chat Room Administrator

Pokok permasalahan > RAHASIA MENJADI ADMIN.
Pendapat aku nih,sebelumnya, (maaf klo salah)
Admin dapat diartikan sebagai pengontrol, pengawas atau pengatur. Dari yang buruk untuk menjadi lebih baik. Menurut aku, kita smua adalah ADMIN. Minimal admin bagi diri sendiri. Nah, jika kita tidak dapat menjadi admin bagi diri sendiri (jadi abuser misalnya), bagaimana kita bisa menjadi admin bagi orang lain? Pimpinlah Diri Kamu Sendiri Sebelum Kamu Menjadi Pemimpin Bagi Orang Lain.

Ada beberapa point pemikiran jika ditinjau dari beberapa persyaratan menjadi Mig33 Chat Room Administrator yg sudah lama diperbincangkan, sebagai berikut :

1. User yang tau banget seluk beluk chating di Mig33 Point ini menjadi latar belakang mengapa ada syarat : ID yang didaftar jadi admin harus berumur 6 bulan, artinya usernya sudah punya pengalaman. Bagaimana kamu bakal diterima jadi Guru, sedangkan kamu masih berstatus siswa kelas 3 SMP? (contoh nih)

2. User yang tau seluk beluk software Mig33 Point ini menjadi bahan pertimbangan bagi Mig33 Team: User yang tau bikin software Mig33 alias programmer dimungkinkan dapat membantu Mig33 Team menjaga keamanan data base, membantu menyempurnakan software atau aplikasi mig33 (keuntungan buat mig33 Team jika dibantu oleh user)

3. Nice user alias user yang baik Point ini menjadi dasar pada syarat : User belum pernah kicked sama Admin, artinya dia gak bikin rusuh di rum. Jadi pantas mengontrol abuser, (abuser kan yang sering dikick ma admin)

4. Nih lain lagi. The Right Man in The Right Job Point ini menjadi alasan mengapa ada admin yang mantan Kicker. Sangat lebih ampuh dan tepat, jika adminnya tau seluk beluk abuser/kicker, jadi dia mudah sekaligus gk kaget lagi dengan pekerjaannya yang mayoritasnya >kicking abuser. Karena pekerjaannya yang dulu ngekick doank. Hehehehehe.lol

5. User yang mau komitmen kerja. Point ini menjadi dasar mengapa ada syarat : User harus sering online minimal 5 atau 3 jam sehari. Gimana bisa jadi admin klo orangnya malas ol.? Gimana kamu bisa jadi manager, jika malas ke kantor?

6. User yang punya jasa/kontribusi bagi perusahaan otomatis bakal dapat Tanda jasa. Apalagi tanda jasa itu sangat diinginkannya. Point ini menjadi bahan pertimbangan mengapa ada Merchant yang menjadi admin. Merchant dapat dikatakan sebagai user yang mau membantu memajukan perusahaan. Mengapa tidak Mig33 Team memilih dia?

7. Ahli Waris atau Pemegang Amanah Yang dapat Dipercaya Point ini menjadi dasar mengapa ada user yang dekat sama admin atau Mig33 Staff trus jadi admin. Sederhana aja alasannya bro. Jika qta menitipkan sebuah pesan atau amanat, pastinya qta lebih memilih orang yang sudah dikenal dan diketahui latar belakangnya. Daripada dikasih ma org lain yg kagak jelas, mending ke orang yang dah dikenal, dipercaya dan mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

8. Intinya adalah, berkaca dari Thread Forum Perkenalan, di sana sering ditemui kalimat : Keep Posting and be regular.klo qta rajin ngeposting, beri pendapat yang baik, beri solusi yang baik dan bersifat membangun, pasti kamu bakal jadi moderator.

Nah, begitulah klo mw jadi admin,keep yourself to a nice user, control your self from abuser, give ur heart for nice member, and be a friend of co-founder (Mig33 Team) Good luck.(Semoga anda beruntung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini