Jumat, 11 Mei 2012

Satu Lagi Metode Hack Terbaru


Metode retas satu ini terbilang unik karena hanya memanfaatkan sebuah celah (karantina dan restore) pada aplikasi anti virus, Dr Web. Seperti yang tersirat di blog pribadinya CodeRus bahwa metode ini ditemukan oleh seseorang yang berinial IAL. Sama seperti metode hack sebelumnya, kali inipun peretasan dilakukan tanpa sertifikat karena semua aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi signed/tersertifikasi. Hanya saja ada sedikit (bagi sebagian pengguna) ganjalan yaitu ponsel yang akan di hack tidak berperan mandiri sebab masih membutuhkan keterlibatan perangkat lain baik itu berupa komputer maupun ponsel dengan sistem operasi lain atau yang sama namun telah berstatus hacked.

Berikut perkakas yang dibutuhkan :
1. Perangkat apa saja yang bisa baca tulis di kartu memori ponsel.
Misalnya, PC/Laptop dengan sistem operasi apa saja (Win, Linux atau Mac OS X). Bagi anda yang PC/Laptopnya tertinggal di toko :-) bisa menggunakan ponsel kerabat/teman/pacar/fans/idola/follower dengan sistem operasi berbeda (non symbian) atau sesama Symbian namun sudah hacked dan memiliki tipe kartu memori yang sama.
2. Dr Web AV
3. QuarantineDriversLDD , sedangkan bagi ponsel yang menggunakan drive F sebagai penamaan kartu memori gunakan file QuarantineF
4. RomPatcherPlus 3.1 LiteVersion
Berikut langkah – langkahnya :
1. Hubungkan ponsel dengan komputer via kabel data, pilih mode Mass Storage/Penyimpanan Masal. Aturlah sistem komputer anda agar menampakkan folder dan file tersembunyi. Selain kabel USB anda bisa juga menggunakan Card Reader.
Tips alternatif (bila belum ada komputer) :
Gunakan ponsel Symbian lain yang sudah dihack atau ponsel dengan sistem operasi yang berbeda (Java, Android, BB dll) yang memiliki jenis kartu memori yang sama. Masukkan kartu memori ponsel yang akan dihack ke slot kartu memori ponsel bantu tersebut.
2. Unzip file QuarantineDriversLDD.zip atau QuarantineF.zip kemudian taruh folder 20024113 (dan seluruh isinya) ke folder Private.
*Ingat!! QuarantineDriversLDD untuk ponsel yang menggunakan E sebagai drive kartu memori dan file QuarantineF untuk ponsel yang menggunakan huruf F sebagai drive kartu memori.
3. Lepas kabel data atau masukkan kembali kartu memori ke ponsel yang akan dihack.
4. Instal aplikasi Dr Web dan jalankan.
*Tekan saja Cancel/Batal bila muncul peringatan dan perintah untuk mendapatkan kunci lisensi.
Get Key
**Tekan Options/Pilihan > Quarantine. Akan terlihat tayangan seperti gambar di bawah ini.
Karantina
***Lalu tekan lagi Options/Pilihan > Select all.
****Dan klik sekali lagi pada Options/Pilihan > Restore.
5. Instal RomPatcherPlus dan jalankan. Apply dan add to auto patch Open4All dan Install Server RP+. Bila patch Install Server RP+ ternyata bersilang merah maka hapus saja file patch tersebut dan sebagai gantinya letakkan file InstallServer.exe yang bisa diunduh dibawah ini di C:/Sys/Bin.
Download yang sesuai dengan ponsel Symbian anda :
InstallServer 9.2 (Symbian 9.2/S60v3)
InstallServer 9.3 – 9.4 (Symbian 9.3-9.4/S60v3 FP2/S60v5)
InstallServer S^3 (Symbian^3/Symbian 9.5/Anna/Belle)
6. Hacked dan Dr Web boleh dihapus.
Semoga Sukses :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini